image upn

Yogyakarta, 19 November 2020

Guna meningkatkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan berdaya saing, Kementerian Kesehatan RI mengajak Perguruan Tinggi di Indonesia berkomitmen untuk menyelenggarakan Kampus Sehat dalam mendukung dan mendorong setiap civitas akademika serta masyarakat di lingkungan kampus untuk mewujudkan lingkungan dan perilaku hidup sehat.

Pencananganan Gerakan Kampus Sehat yang digelar secara virtual di Kampus UPN Veteran Yogyakarta (19/11), diikuti sebanyak 20 perguruan tinggi di Indonesia, tidak hanya perguruan tinggi di wilayah DI Yogyakarta, namun juga perguruan tinggi di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur serta perguruan tinggi di luar Pulau Jawa.

Sebagai lokus berkumpulnya kelompok usia produktif, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa kampus memiliki potensi sebagai agen perubahan yang turut berkontribusi mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat. Tidak hanya di lingkungan kampus, namun juga diharapkan membawa manfaat positif di lingkungan sekitar dan masyarakat luas.

Selengkapnya --> https://www.kemkes.go.id/eng/rilis-kesehatan/35793