Sleman_Kesadaran akan kebencanaan dan mitigasi menjadi salah satu hal yang tak bisa dikesampingkan dalam dunia industri dan penambangan. Pasalnya risiko bencana bisa terjadi di mana saja termasuk di kawasan industri dan pertambangan. Selain keberadaan fasilitas penunjang yang mumpuni, SDM yang siaga bencana juga dibutuhkan. Dalam hal ini Tim Cepat Tanggap, pemadam kebakaran atau fire and rescue menjadi sosok penting dan tak bisa dianggap remeh serta harus memiliki kompetensi di bidangnya.

Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta (UPNVY) sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki program studi terkait dengan bidang pertambangan juga membekali mahasiswanya dengan ilmu dasar kesiapsiagaan akan bencana. Sesuai dengan kondisi tersebut, Rektor UPNVY, Mohammad Irhas Effendi mengatakan bahwa keikutsertaan pihak kampus dalam ajang Indonesian Fire and Rescue Competition (IFCR) 7 ini menjadi hal yang tepat untuk mengembangkan kecakapan mereka.

Selengkapnya --> https://www.upnyk.ac.id/berita/upn-veteran-yogyakarta-dorong-mahasiswa-sadar-bencana-lewat-lomba-fir...