image upn

title_23

GOMBONG – Setelah melewati tahap tanggap darurat bencana, Persatuan Rakyat Penyelamat Karst (Perpag) bekerjasama dengan Pusat Studi Manajemen Bencana (PSMB) – UPN Yogyakarta, mendistribusikan bantuan tak kurang dari 150 paket sembako (2/7). Bantuan ini didistribusikan kepada para korban bencana, yakni “banjir bandang” di tiga desa. Purbowangi Buayan, Sukomulyo Rowokele dan Jatiroto Buayan.

Tim PSMB-UPN Yogyakarta yang dipimpin Eko Teguh Paripurno (ET) juga terjun langsung ke lapangan menyertai Tim Perpag yang terdiri dari Satgas (Sugimin, Prayitno, Sutoyo, Slamet, Martoyo), Ketua Samtilar dan Wakil Ketua Lapiyo, unsur Pemuda Alex dan unsur Perempuan yang diwakili Siti Hanifah.

Sebagaimana diketahui pada dua minggu lalu banyak wilayah terguyur hujan deras disertai angin kencang dan petir, menyebabkan banyak daerah dilanda bencana, terutama banjir dan tanah longsor. Bahkan sampai menimbulkan korban jiwa. Bencana alam berupa banjir bandang juga melanda beberapa desa yang berada di Kawasan Karst Gombong Selatan. http://kebumennews.com/2016/07/perpag-peduli-bencana-distribusi-paket-sembako-untuk-korban-banjir/