image upn

Bantul, DI Yogyakarta – Human Initiative berkolaborasi dengan pemerintah setempat menjalankan simulasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) di SDN 3 Imogiri, Bantul (13/10). Simulasi SPAB ini bertujuan untuk menguji dan mengevaluasi standar operasional prosedur (SOP) yang sudah terbentuk.

Berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul dan Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kabupaten Bantul, Human Initiative melakukan serangkaian pelatihan dan pengkapasitasan bagi perangkat sekolah di SDN 3 Imogiri sebelum melakukan simulasi SPAB. Kegiatan dimulai dari Penilaian Mandiri Awal, Kajian Risiko Bencana, Pembentukan Tim Siaga Bencana, Pembentukan Rencana Aksi Sekolah, Pembentukan SOP, dan berbagai pelatihan seperti Pertolongan Pertama pada Kegawat Daruratan (PPGD). Adapun peserta terdiri dari guru, tenaga pendidik, karyawan, siswa, persatuan orang tua dan Kalurahan Tangguh Bencana Karangtalun.

Selengkapnya --> https://human-initiative.org/bangun-ketangguhan-anak-hadapi-bencana-human-initiative-kolaborasi-laku...